Senin, 03 Mei 2010

Perang Baleho Cabup-Cawabup Marak

1 komentar
Atribut Senen-Sudirman Kuasai Rantau Kadam
KARANG DAPO–Jadwal kampanye calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Musi Rawas (Mura), masih 16 hari lagi (Rabu 19/5) mendatang. Tetapi alat kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati Mura, seperti spanduk dan baleho bernada kampnye sudah banyak dipasang. Pemasangan Baleho ukuran besar itu bukan hanya dipasang di depan rumah atau sekretariat Tim Sukses (Timses) para calon, tetapi sudah dipasang di tempat –tempat strategis dan di tempat umum.
Pantauan koran ini di wilayah Kecamatan Karang Dapo, pemasangan baleho didominasi oleh dua pasangan calon, yaitu baleho pasangan nomor urut 2, Ridwan Mukti-Hendra Gunawan dan baleho pasangan nomor urut 3, yaitu Senen Singadilaga-Sudirman Masuli. Kemudian baleho pasangan nomor urut 1, yakni pasangan Misi-Agung. Tetapi untuk baleho nomor urut 3 sangat sedikit jumlahnya, sementara baleho untuk pasangan nomor urut 4, yaitu Wazanazi-Untung Supriyanto belum terlihat.
Untuk Kelurahan Karang Dapo dan Desa Karang Dapo, pemasangan atribut kampbye didominasi pasangan Ridwan Mukti-Hendara Gunawan, dan baleho Senen Singadilaga-Sudirman Masuli. Tetapi untuk desa kelahiran Sudirman Masuli, yakitu Desa Rantau Kadam, tidak satupun atribut kampanye yang dipasang dari pasangan calon bupati-wakil bupati lain. Di desa itu banyak terpampang atribut kampanye Senen Singadilaga – Sudirman Masuli, mulai dari stiker, spanduk hingga baleho. Kalaupun ada atribut pasangan lain, yakni Ridwan Mukti- Hendra Gunawan, hanya berupa umbul-umbul, dan jumlahnya sedikit sekali.
Anehnya sebagian besar dari atribut yang dipasang oleh Timsel calon sudah bernada kampanye, namun tidak ada tindakan dari Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) ataupun pengawas lapangan. Padahal aturan sudah jelas, kampanye diluar jadwal dilarang.(18)

1 komentar:

  1. kepada calon bupati, apa bila dah kepilih,.,jangan lupa akan janji manis mu,.,.,.,.!!!!

    BalasHapus